Thursday, October 6, 2016

, , ,

Bersenang-Senang di Hutan Pinus Imogiri

Sudah lama dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang patut dikunjungi. Hutan pinus yang berdekatan dengan kebun buah Mangunan tidak pernah terlihat sepi pengunjung. Lokasinya yang tidak dekat dengan pusat kota bukanlah menjadi penghalang para wisatawan untuk datang berkunjung. Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi hutan pinus Mangunan, bisa menggunakan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat. Rute menuju hutan pinus Mangunan yaitu dari pusat kota (Malioboro dan sekitarnya) ke arah selatan terus menuju jalan imogiri Timur. Ikuti jalan terus hingga sampai di persimpangan pasar imogiri, lanjutkan perjalanan mengikuti rambu yang tertera (menuju ke arah kebun buah Mangunan). Jangan takut tersesat karena petunjuk menuju kesana ada sepanjang jalan.

Pertama kali sampai di lokasi hutan pinus, kalian akan segera disambut dengan udara segar khas pegunungan. Udara sesak penuh perkotaan? Bebas dong. Hal yang patut dibanggakan dari tempat ini adalah manajemen yang baik dari warga sekitar dalam mengolahnya dan juga kesadaran dari pengunjungnya juga. Jadi kalian akan kesulitan menemukan sampah-sampah yang berserakan. Penataan parkir dan juga tempat jajanan juga bagus. Harga jajanan yang ditawarkan juga masih dalam batas wajar. Jadi pengunjung ga perlu takut ya kalo mau jajan. Berbeda dengan lokasi wisata biasanya dimana pedagang pasti mematok harga mencekik, tetapi disini, harga yang ditawarkan masih wajar dan dalam batas normal..

Sebenarnya saya sudah pernah mengunjungi tempat ini sekitar 3-4 tahun lalu. Bentuknya masih belum seperti ini, masih murni sebagai sebuah hutan pinus. Tetapi kunjungan kedua saya ini cukup membuat saya terkagum-kagum juga. Sudah dibangun banyak lokasi yang menunjang hutan pinus sebagai salah satu lokasi wisata alam. Seperti dibuatnya banyak tempat duduk yang memiliki kesan alami. Selain itu juga ada gazebo-gazebo di ketinggian untuk melihat suasana dari ketinggian. Bahkan saat ini sudah dibangun sebuah panggung seni yang cukup menarik. 

Hobi berfoto-foto ria? Jangan khawatir, ada banyak lokasi foto yang instagramable banget. Mau foto sendiri, foto berdua atau foto bareng-bareng semuanya pasti hasilnya keren. Tidak heran, lokasi ini menjadi salah satu lokasi hits untuk setting pre wedding. Selama disana aja saya menemukan 4 calon pengantin yang melaksanakan foto pre wedding.

Liburan saya ke hutan pinus Mangunan itu merupakan salah satu hasrat terpendam yang belum kesampaian sebelumnya. Sudah lama saya ingin berkunjung kembali kesana tetapi baru diberi kesempatan pada saat itu. Dan tidak menyesal sama sekali, karena apa? Semuanya disana benar-benar tertata dengan baik dan cukup nyaman digunakan sebagai lokasi wisata alam. Yang terpenting, tidak ada sampah berserakan yang pastinya mengganggu pemandangan. Ingin tahu info lainnya tentang berbagai tempat wisata di Jogja? Ikuti terus blog saya ya, atau bisa menghubungi saya di kolom komentar.

Terimakasih...

 Nb : Maaf ya fotonya banyak bocorr (obyeknya pas itu lagi narsis)

Location: Mangunan, Dlingo, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta, Indonesia

0 comments:

Post a Comment