Tuesday, December 10, 2019

Mengenal Face Oil dan Manfaatnya

Halo-halo
lama sudah tidak menulis di blog ini, ya emang dari awal punya blog untuk menulis yang ingin ditulis sih.
Kali ini, beda sama sebelum-sebelumnya, membahas masalah skincare sih. Face oil masuknya di skincare kan? Aku masih awam sih hitungannya dalam dunia per skin care-an tapi ini mencoba menuangkan pengalaman-pengalaman selama ber skin care.
Saat ini sih mau membicarakan masalah face oil. Yups, lagi hits nih masalah face oil. Tapi ga semua orang tau sih sebenarnya face oil itu dari apa dan manfaatnya apa. Jadi aku mau bahas sedikit demi sedikit mengenai face oil. Kebetulan banget sih, aku lagi seneng banget sama natural skin care akhir-akhir ini, mangkanya nyobain berbagai face oil untuk perawatan wajahku.

Pengertian Face Oil
Face oil itu merupakan salah satu skincare yang bentuknya cair dan bersifat seperti minyak. Bisa dibayangkan kan bagaimana sebuah minyak? Face oil diperoleh dari ekstraksi minyak tumbuhan yang kemudian diolah lebih lanjut agar aman dan memberikan manfaat pada kulit wajah. Manfaat dan kegunaan face oil berbeda-beda tergantung pada sumber oilnya.

Manfaat Face Oil
Saat ini, face oil cukup populer di kalangan pecinta skincare karena manfaatnya yang luar biasa. Untuk pemilik kulit kering, face oil membantu mengunci kelembapan. Oleh karenanya digunakan pada step-step akhir. Untuk kulit berminyak, face oil juga bermanfaat, tergantung pada kondisi kulit wajah. Misalnya face oil dari greentea berguna untuk mengatasi jerawat.

Face oil berbeda dengan pelembab, karena kebanyakan pelembab memberikan kelembapan dari wax dan air. Beberapa diantaranya menambah ekstrak oil tetapi kandungannya sangat sedikit. Face oil pure merupakan ekstraksi oil dari tumbuh-tubuhan. Yang tengah populer saat ini adalah faceoil dari lavender, roseship, argan, greentea dan grapeseed.

Pilihlah face oil yang cocok dengan kebutuhan kulit. Jangan hanya mengikuti trend tetapi pelajari juga bagaimana sebuah skincare bekerja, agar kulit mendapat manfaat maksimal dari skincare yang kita gunakan.

0 comments:

Post a Comment