Wednesday, February 27, 2019

, , , , ,

REVIEW Avoskin Miraculous Refining Toner



Hai, tidak pernah menulis review sebelumnya, karena memang sulit sih menulis review. Harus mencoba cukup lama dan rutin baru bisa memberikan review dari sebuah produk. Tapi bismillah, memberanikan diri untuk menulis review mengenai Avoskin Miraculous Series ini. Karena sebuah review sangat bermanfaat sebelum membeli sebuah produk, khususnya skincare.


Sebelum melakukan review, aku mau menceritakan kondisi kulitku terlebih dahulu sih, biar pembaca bisa mencocokkan dengan kondisi kulitnya masing-masing. Meskipun aku tau tidak ada kondisi kulit yang sama. Kulitnya termasuk dalam tipe kulitt kombinasi yang cenderung berminyak, mudah timbul jerawat dan bruntusan gitu. Dulu pernah fight jerawat banget yang sampe semuka isinya jerawat doang, tapi akhirnya membaik dan semakin membaik. Untuk teman-teman yang punya kondisi kulit yang sama denganku, mungkin bisa menilik sebentar review skincare yang aku tulis.

Saat awal peluncuran produk avoskin seri miraculous banyak beuaty blogger yang "mempromosikan" produk ini. Sangat excited juga sih, karena harganya jauuuuh lebih murah dibanding dengan produk exfoliating sebelumnya yang ku pakai. FYI, aku sebelumnya pakai PIXI exfoliating toner. Karena perasaan yang menggebu-gebu, dan setelah melakukan research kecil-kecilan, akhirnya ku membeli juga avoskin miraculous toner dan serumnya. Yaps, aku langsung membeli dua produknya karena emang segitu inginnya nyoba. Wow banget ga sih produk lokal ngeluarin exfoliator skin care.

Yang aku mau review awal di sini adalah soals masalah packaging dan juga tekstur dari produk terlebih dahulu. Karena aku baru nyoba sekitar 2 minggu doang, jadi belum maksimal lha untuk menulis sebuah review. Nanti setelah nyoba sekitar sebulan, aku bakal bikin review lanjutan lagi. Masalah kemasan sih bagus, dia di botol tertutup, info produk juga jelas semua ditulis di sana.

Ini tulisan ingredients, dan berapa persen kandungannya udah jelas ada di kotak pembungkusnya ya. Tidak hanya pada kardus bungkus toner, pada kardus bungkus serumnya juga terpampang jelas ingredients dari produk ini. Mari kita bahas satu persatu kandungan yang ada pada Avoskin miraculous toner ini. Sesuai dengan brandingnya sebagai exfoliator toner, avoskin miraculous toner mengandung AHA, BHA dan PHA yang memang sudah dikenal sebagai chemical exfoliator. Bagi yang sering iritasi menggunakan physical exfoliator, mungkin chemical exfoliator bisa menjadi alternatif. AHA, BHA dan PHA memang sudah dikenal untuk membantu dalam mencerahkan warna kulit, memudarkan flek hitam dan mempercepat regenerasi kulit. Kandungan yang ada pada Avoskin miraculous toner ini cukup tinggi tetapi masih dalam batas yang wajar sih menurutku. 

Untuk kemasan botolnya, menurutku sudah cukup bagus. Dia dikemas dalam botol yang tertutup sehingga sinar matahari tidak langsung masuk. Aku masih tidak begitu paham apa pengaruh dari sinar matahari langsung dengan kondisi dari toner itu sendiri, tetapi menyimpan skincare sehingga tidak terpapar matahari menurutku sebuah keharusan. Jadi aku cukup suka dengan botol dari toner ini, Botolnya terbuat dari kaca tetapi ringan. Berbeda dengan botol PHTE yang berat. Aku juga pakai PHTE sebagai hydrating toner juga. Ada satu hal lain yang aku sangat suka dari kemasan Avoskin miraculous toner ini, yaitu ada penyumbat di tutup kemasannya. Jadi ada double protection gitu. Hal ini bisa mencegah produk tumpah. Aku punya pengalaman buruk saat traveling dengan PHTE avoskin karena produknya tumpah meskipun tutupnya rapat. Jadi ketika unboxing avoskin miraculous toner dan ada seperti penyumbat di ujung botol, seneng banget dong. Bakal aman nih produk meskipun dibawa ke mana-mana. Semoga Avoskin terus melakukan penyempurnaan-penyempurnaan lagi dalam kemasan produknya.

Pertama kali dicoba, ada sensasi cekit-cekit gitu di kulit, tapi cuman sementara. Setelah itu ya normal lagi. Oh iya, jangan lupa melakukan double cleanser ya sebelum menggunakan toner. Kalau di brandingnya, produk toner ini bisa digunakan pagi dan malam hari. Tapi aku lebih suka menggunakannya pada malam hari, karena takut kulitku akan lebih sensitif pada pagi hari. Selain itu jangan lupa menggunakan sunscreen sesuai takaran ya untuk melindungi kulitmu. Yang kita tahu kan memang exfoliating dapat menyebabkan kulit lebih sensistif. Jadi ya jangan sampai terlewat penggunaan sunscreen. Meskipun tidak menggunakan toner ini, sunscreen sudah menjadi kewajiban juga untuk digunakan setiap harinya. Tidak hanya asal menggunakan, tetapi juga harus sesuai dosis peruntukannya sehingga kulit dapat terlindungi dari pengaruh UVA dan UVB yang jahat pada kulit. 

Ini aku tampilin gimana kondisi mukaku awal ya sebelum nyoba avoskin miraculous toner. Permasalahanku di bruntusan, jerawat dan kulit kusam. Bisa dilihat ada jerawat gede banget di pipi kanan. Tipe jerawatku itu yang ada isinya di dalam dan ga bisa keluar, jadi nyisain bekas gitu, ilangnya lama banget. Di pipi kiri juga bisa dilihat banyak banget bekas jerawat. Itu udah lumayan memudar sih dibandingin sebelumnya. Semoga avoskin miraculous toner ini bener2 miracle untuk kulit wajah aku. 
Tampak kondisi muka depan

Pipi Kiri

Pipi kanan

Jerawat di pipi kanan

Kalau bicara bagaimana tekstur dari avoskin miraculous toner, teksturnya sama seperti toner2 lainnya kok. Aftereffect setelah menggunakan adalah berasa lembab tapi kemudian kering, oleh karena itu aku ga pernah skip hydrating toner dan pelembab setelah menggunakan toner ini. Selama menggunakan sekitar seminggu ini, hasilnya sih kulit jadi lebih halus dan cerah, cuman jd agak kering, aku mensiasati dengan rutin pakai hydrating toner dan pelembab. Aku pakainya juga ga setiap hari kok, tapi 2 hari sekali gitu. Selain hemat, juga aku ingin kulitku bisa rileks dari segala exfoliator sejenak. 


  • Nanti aku bakal update berkala review selanjutnya setelah jangka waktu sebulan pemakaian ya. Semoga review aku ini bermanfaat dan bisa membantu teman-teman juga. Untuk pertanyaan bisa kirim di comment section, nanti aku balas.

0 comments:

Post a Comment