Tuesday, February 21, 2017

,

Inilah Berbagai Hal Yang Harus Diperhatikan Para Traveler Wanita



Traveling merupakan kegiatan yang menyenangkan dan sebagai pelepas penat. Tidak sedikit mbak-mbak, adek-adek atau ibu-ibu yang notabene perempuan berpetualang sendiri atau barengan sesama perempuan ke berbagai tempat, baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. Tetapi sebagai perempuan pasti akan banyak pantangan dan tantangan di jalan yang memang harus dihindari. Inilah beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi traveler wanita saat berpetualang




Lihat Review dan Lingkungan di Sekitar Penginapan


Tidak mengherankan saat ini di berbagai lokasi wisata tidak luput dengan berbagai tindak kejahatan. Oleh karena itu, kita harus melihat dan waspada. Lihat review dan bagaimana kondisi lingkungan di sekitar penginapan. Jangan hanya melihat harganya yang murah, keamanan dan kenyamanan juga. Pastikan tempat menginap tidak merupakan daerah rawan kejahatan.

Simpan Kontak Bantuan

 
Miliki kontak dari orang-orang terdekat dan kantor polisi di dekat mu. Pastikan dapat menghubungi mereka secara cepat saat darurat. Jangan sepelekan untuk menyimpan nomer polisi terdekat, ambulance atau kontak penting.

Baca Berbagai Sumber Mengenai Keamanan dan Kondisi Tempat yang Kamu akan Kunjungi

Ini sesuai dengan pengalaman pribadi. Melihat pengalaman orang lain yang telah berpergian ke lokasi tujuan kita sangat membantu kita. Pengalaman para traveler dan blogger tentunya memberikan bayangan bagaimana kondisi tempat yang akan kita kunjungi.

Persiapkan Alat Untuk Membela Diri

Kamu bisa menggunakan alat di sekitar untuk membela diri. Contohnya dengan memanfaatkan tongsis untuk memukul lawat saat terjadi kejahatan. Kalau TS pribadi, saat bepergian jauh selalu membawa pisau lipat yang kecil untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dunia semakin kejam bruh.

Pack Berbagai Alat Pribadi yang Penting Di Tempat Yang Gampang Diakses

Tidak dipungkiri, kebutuhan pribadi wanita pasti lebih dibandingkan dengan laki-laki. Simpan berbagai kebutuhan pribadi di tempat yang mudah diambil. Atau Kamu juga bisa mempersiapkan tas kecil khusus untuk kebutuhan pribadimu, yang berisi pembalut, dompet, dan skin care. Agar kamu lebih mudah saat traveling. Kan tidak lucu, saat tengah traveling kamu "bocor" dan harus obrak abrik tas untuk mendapatkan pembalut.

Simpan Uang Di Banyak Tempat

Jangan menyimpan uang hanya di satu tempat, dan juga jangan lupa selalu mengamankankan surat penting. Membagi uang merupakan hal yang ampuh saat bepergian, agar kalau kehilangan, maka tidak semua uang kita hilang. Kamu bisa membagi uangmu di semua saku dan juga di dalam saku tas. Yang pasti kamu sendiri yang tahu dimana tempat yang aman untuk menyimpan uang.

Banyak Berdo'a

Semua hal yang terjadi memang tidak luput dari kuasa Tuhan YME. Oleh karena itu, selalu berdoa saat sebelum atau sedang melakukan kegiatan. Agar dihindarkan dari kejadian yang tidak menyenangkan. 

0 comments:

Post a Comment