Skip to main content

Skin Care Wajib Dibawa Saat Liburan

Padatnya aktivitas pastinya menyebabkan stress, oleh karena itu mengambil jadwal liburan di sela padatnya aktivitas adalah hal wajib. Liburan dapat merefresh pikiran dan meningkatkan semangat bekerja. Tetapi, jangan lupa tetap menjaga kesehatan kulit selama liburan. Ga mau kan pulang liburan malah jadi gosong dan kusam? Ini beberapa skin care yang wajib dibawa saat liburan.



Sun Screen/Sun Block

Mau sunscreen atau sunblock semua penting. Bukan cuman penting saat liburan sih, Kamu juga harus menobatkan sunscreen sebagai tool penting sebelum keluar rumah. Matahari itu punya dua sisi, sisi jahat dan baik. Matahari pagi baik untuk kesehatan tulang kita tapi kalua sudah siang, matahari sudah sangat berbahaya untuk kita. Sesuaikan spf dengan kebutuhan kita. Dan pilihlah produk yang cocok untuk kulit kita. Sesuai pengalaman ya, sunscreen juga menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat sih, hehehe.

Pelembab

Jangan sampai kulit kurang terhidrasi. Hal ini bias memicu kusamnya kulit. Pastikan pelembab selalu ada dalam tas. Aplikasikan pelembab sekiranya kulit terasa kering. selain pelembab, untuk menjaga kelembaban kulit bisa menggunakan face mist. Saat ini memang ada pelembab dengan kandungan spf, tetapi tetap kamu harus memakai sunscreen untuk perlindungan ekstra.

Lipstik/Lipbalm

Waaahhh, tidak mau terlihat kumal dan pucat saat  liburan kan? Jangan lupa selalu mengantongi lipstick. Dan untuk menjaga kelembaban, gunakan lipbalm agar bibir tetap terjaga kelembabannya.

Itulah beberapa skincare yang wajib saat liburan. Ada sih banyak printilan-printilan lainnya tapi tidak sepenting ini sih. Nantikan updatenya nanti yaa…

Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di ceritabenana.blogspot.com

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bersenang-Senang di Hutan Pinus Imogiri

Sudah lama dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang patut dikunjungi. Hutan pinus yang berdekatan dengan kebun buah Mangunan tidak pernah terlihat sepi pengunjung. Lokasinya yang tidak dekat dengan pusat kota bukanlah menjadi penghalang para wisatawan untuk datang berkunjung. Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi hutan pinus Mangunan, bisa menggunakan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat. Rute menuju hutan pinus Mangunan yaitu dari pusat kota (Malioboro dan sekitarnya) ke arah selatan terus menuju jalan imogiri Timur. Ikuti jalan terus hingga sampai di persimpangan pasar imogiri, lanjutkan perjalanan mengikuti rambu yang tertera (menuju ke arah kebun buah Mangunan). Jangan takut tersesat karena petunjuk menuju kesana ada sepanjang jalan.

Angkringan, Tempat Makan Ramah Kantong di Jogja

Saya selalu berpikir untuk membuat tulisan yang benar-benar menunjukkan the real of Jogja. Mulai dari makanannya, wisatanya, suasananya dan orang-orang di dalamnya meskipun saya bukan orang asli Jogja. Setelah lama tidak menulis blog kemarin karena libur lebaran dan kesibukan kerja, saya mulai berpikir menulis apa tentang Jogja. Akhirnya mendapat sebuah ide untuk menulis tentang angkringan setelah mengunjungi angkringan kemarin setelah pulang kerja.

Menikmati Menu Ke"Arab"an di Kampoeng Arab Yogyakarta

Sandang, pangan dan papan, merupakan tiga kebutuhan pokok manusia yang tidak bisa ditinggalkan. Pangan harus dipenuhi setiap hari kalau tidak badan pasti lemas dan tidak bertenaga. Tetapi makanan yang dikonsumsi itu-itu terus pasti bosan. Kalau di Jogja, beragam makanan sudah banyak tersedia, baik western food, chineese food, hingga traditional food. Tetapi kalau makanan dengan citarasa yang lebih ke timur tengah ada nggak ya? Ada dong, coba ke Kampoeng Arab Yogyakarta, pasti keinginan mencoba makanan timur tengah sedikit terobati. Tetapi jangan berharap terlalu berlebihan dengan cita rasa timur tengah yang didapat, karena pasti ada campuran rasa Jawa di dalamnya.